Home » , , » Review Film Rompis (2018) : Sebuah Kisah Roman Picisan yang Manis

Review Film Rompis (2018) : Sebuah Kisah Roman Picisan yang Manis


     Selain jadi tahun horor, 2018 juga diwarnai dengan film-film romantis. Baru di Bulan Januari 2018 saja Indonesia sudah disambut dengan Film Dilan 1990 dengan 6.3 juta penonton. Nah dipertengahan tahun, tepatnya Bulan Agustus, MNC Pictures membawa sebuah film romance terbaru mereka, yaitu Rompis. Berawal dari series di tv, kemudian berlanjut ke film. Apakah Rompis hanya akan menjadi sinetron yang dibawa ke layar lebar atau Rompis bisa lebih dari itu?


     |POSTER & TRAILER| Sebuah foto kebersamaan Roman, Wulan, Sam, dan Meira didepan sebuah bangunan ikonik di Belanda dengan langit berwarna ungu. Ekspresi mereka menunjukkan kebahagiaan. Bisa dikatakan ini sebuah poster yang simpel. Hanya berupa foto aja, tanpa ada tambahan-tambahan digital yang lain, palingan hanya yang mempercantik seperti pelangi yang ada didepan mereka. Dan ini menarik, simpel gak berisik.


     Trailer Rompis itu seru dan menyenangkan. Pembuat trailer mampu meracik dengan apik sebuah trailer yang disusun dari potongan-potongan dialog dan adegan tanpa spoiler terlalu banyak dan berhasil membuat penonton penasaran.


     |CERITA| Film Rompis punya tokoh Roman, cowok yang suka membuat puisi, termasuk untuk cewek yang disukainya. Mungkin kita akan langsung teringat pada Rangga di AADC, tapi ternyata tidak! Karakter tokoh dan puisi yang mereka berdua buat berbeda, membuat keduanya memang terlihat beda. Selanjutnya, hal lain yang menarik adalah chemistry antara Roman dan Sam yang meyakinkan banget kalau mereka seperti sepasang sahabat yang sudah kenal lama. Mungkin karena mereka juga sudah sering beradu akting sejak jaman series. Secara umum, Rompis ini berjalan dengan seru, menyenangkan, menggemaskan, dan juga cukup menguras emosi dan perasaan. Sebuah film dengan paket komplit. Motivasi berjalannya film juga ada. Rompis bisa dikatakan sebagai salah satu film romance remaja yang terkeren tahun ini.


     |VISUAL| Rompis punya tatanan visual yang segar. Bukan hanya shot sekedarnya, dan bukan pula yang berlebihan. Color grading yang syahdu-syahdu seru juga bikin film ini semakin berwarna.


     |AUDIO| Berhubung Rompis juga menyelipkan komedi-komedi didalamnya, beberapa sound effect yang dimasukan juga mendukung mood komedinya. Termasuk juga buat romancenya, film ini bisa menggaet emosi penonton untuk tetap fokus nonton.


     |ACTING| Arbani Yasiz dan Umay Shahab emang punya chemistry sebagai sepasang sahabat yang seru dan saling melengkapi sesuai dengan karakternya masing-masing. Adinda Azani dan Beby Tsabina juga semakin melengkapi formasi Arbani dan Umay didalam film ini menjadi semakin lengkap dan manis.


     |KESIMPULAN| Film Rompis bisa jadi salah satu film romantis paling asyik di Tahun 2018. Bahkan film Rompis punya konflik yang lebih dalam dari pada Dilan 1990. Keduanya punya keseruan sendiri-sendiri saat menonton dan ada sensasinya sendiri-sendiri pula. Namun yang jelas, sayang untuk melewatkan Film Rompis. #BanggaFilmIndonesia


0 komentar:

Post a Comment

Newest Review

Review Film Hanum & Rangga (Faith & The City) (2018) : Buah Semu dari Kemegahan New York

     Satu lagi sebuah drama yang diadaptasi dari novel laris karya penulis Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra. Setelah beberapa ...

Popular Review

Archive

Followers

 
Copyright © 2016 Riza Pahlevi