Home » , , » Review Hongkong Kasarung (2018) : Komedi Ringan ala Sule

Review Hongkong Kasarung (2018) : Komedi Ringan ala Sule


     Siapa yang masih ingat dengan sitkom Awas Ada Sule di TV? Nah, buat kamu yang suka atau setidaknya pernah nonton dan menikmati tayangan tersebut, sudah bisa dijamin kamu akan nonton film yang satu ini, kenapa? Nanti akan dijelaskan secara detail. Namun yang jelas, film yang di motorin oleh Sule dan kawan-kawan ini, sudah bisa ditonton sejak minggu lalu. Apakah film ini sama aja dengan serial Awas Ada Sule, lebih jelek atau bahkan lebih bagus?


     |POSTER & TRAILER| Posternya rame banget, selain Sule dan Pamela Bowie yang mempunyai porsi besar di poster, ada juga Rizky Febian yang nongol lumayan besar di poster, walaupun keberadaannya di film..... hampir gak berdampak apa-apa. Selain itu, buanyak tokoh yang dimasukan dan bertembaran memenuhi poster dengan ukuran yang lebih kecil. Sebagai sebuah poster film, Hongkong Kasarung masih terlalu jadul untuk mendefinisikan poster film comedy, niatnya mau meriah mungkin, tapi jatuhnya malah terlalu rame. Dan akhirnya jadi gak begitu menarik.


     Trailernya pun juga terasa nanggung. Alur cerita gak tersampaikan, comedy kurang greget (dibandingkan di filmnya), penataan trailernya sendiri kurang ada benang merah. Sehingga nonton trailernya cuma kayak liat potongan-potongan asal tempel aja.


     |CERITA| Klise banget. Seorang lelaki yang ingin jadi TKI karena melihat temannya satu desa, sukses setelah pulang jadi TKI dan merebut kekasihnya. Cerita secara keseluruhan, alur/plotnya, penokohan dan segala macam, masih sangat ftv. Banyak kebetulan yang terjadi. Namun yang mantab adalah porsi komedinya! Satu studio ngakak guling-guling sepanjang nonton film. Karena memang film ini sudah melabeli dirinya dengan film komedi, jadi ke 'ajaiban' yang ada di film, cukup termaafkan dengan kata 'namanya juga komedi'. Namun sebenarnya dengan porsi komedi seperti itu, akan jauh lebih baik, kalau ceritanya juga digarap lebih baik lagi.


     |VISUAL| Departemen ini bikin cukup tercengang. Karena kualitas gambarnya jernih dan tajam banget. Untuk ukuran film 'senang-senang' seperti ini, angle yang digunakan juga cantik-cantik. Jauh dari pada film-film serupa.


     |AUDIO| Untuk bagian audio sih gak ada yang terlalu spesial. Bisa dinikmati segala aspeknya. Musik dan sound effect disini berkerja dengan baik, khususnya saat memperdalam suatu emosi tertentu, maupun untuk kebutuhan komedi. Mantab.


     |ACTING| Pas, mungkin itu kata yang pas untuk menggambarkan gambaran secara umum untuk performa akting dari pemain di film ini. Tidak lebih, tidak kurang. Tapi yang jelas salut yang bikin ngakak sepanjang film ada Sule dan Ery Makmur.


     |KESIMPULAN| Hongkong Kasarung hadir seperti sebuah movie dari serial Awas Ada Sule. Karena kalau ditonton, secara komedi dan pembawaannya tidak jauh beda, tokoh-tokoh didalamnya. Namun tetap, sebagai sebuah film, Hongkong Kasarung punya komedi yang nampol, kualitas visual yang jernih dan tajam, walaupun untuk urusan cerita, harus banyak pemakluman. #BanggaFilmIndonesia


0 komentar:

Post a Comment

Newest Review

Review Film Kenapa Harus Bule? (2018) : Kisah Unik Berakhir FTV

     Kenapa Harus Bule? Memiliki premis yang unik. Seorang perempuan yang ingin mencari jodoh bule, karena dia merasa akan lebih 'dih...

Popular Review

Followers

 
Copyright © 2016 Riza Pahlevi