Home » , , , » Review Film 5 Cowok Jagoan (2017) : Prekuel yang Menarik

Review Film 5 Cowok Jagoan (2017) : Prekuel yang Menarik


     Tahun 1980 pernah ada film dengan judul 5 Cewek Jagoan, sebuah film karya Danu Umbara, yang merupakan ayah dari Anggy Umbara. Kini 37 tahun berlalu, giliran Anggy yang akan membuat remake dari film 5 Cewek Jagoan. Namun sebelumnya, Anggy membuat dulu prekuelnya, dengan judul 5 Cowok Jagoan. Pada prekuelnya ini, adalah sebagai pengantar ke film 5 Cewek Jagoan. Terdengar menarik memang. Lalu seperti apa kharisma dari 5 Cowok Jagoan ini?


     |POSTER & TRAILER| Gak jauh beda tone warna dan stylenya dengan film garapan Anggy sebelumnya. Sebut saja Comic 8 Series maupun Warkop DKI Reborn. Dengan HDR Color, dengan dominasi warna hitam dan emas. Ditampilkan sang 5 Cowok Jagoan pula, dengan karakter pembawaannya masing-masing. It's a good poster.


     Trailer 5 Cowok Jagoan mampu menampilkan sisi-sisi komedi, tanpa memberikan spoiler yang terlalu banyak ke penonton. Karena di filmnya sendiri, 5 Cowok Jagoan masih punya banyak amunisi komedi yang siap membuat penonton tersenyum hingga tertawa.


     |CERITA| Bagian awal film, penonton akan dikenalkan satu persatu asal muasal dari ke 5 tokoh cowok jagoan. Bagian ini memang memiliki tempo yang cukup lumayan lambat dengan alur yang lempeng, jadi mungkin bagi sebagian orang akan merasa jenuh dengan bagian ini. Namun untuk mengatasi hal tersebut, Anggy menyisipkan komedi-komedi ringan yang cukup untuk menggelitik penonton. Hingga saat adegan pengintaian dimulai, dan efek 'robot' mulai muncul, disinilah Anggy menunjukkan 'taring'nya. Film 5 Cowok Jagoan mendadak menjadi begitu menarik, dan penonton akan semakin tertarik untuk melanjutkan cerita. Hingga tiba-tiba juga ada zombie yang muncul. It was great! Kejutan-kejutan yang akan membuat penonton semakin betah duduk di kursi bioskop.


     |VISUAL| Untuk ukuran visual efek memang belum serapih buatan luar negeri. Namun penggarapannya sudah bisa dibilang baik. Kelemahan efek visualnya, tak mengganggu penonton dalam menikmati ceritanya. Sedangkan untuk make up karakter zombie, bisa di bilang, film ini punya zombie paling keren sepanjang film Indonesia. 


     |AUDIO| Selayaknya film comedy, film ini punya beberapa sound effect konyol yang muncul ketika saatnya tiba. Begitu juga selayaknya film action, film ini juga punya sound effect yang seru. Sehingga experience penonton dalam menikmati sajian komedi maupun action, benar-benar di support dari sisi audio juga.


     |ACTING| Dari semua aktor-aktris yang bermain di 5 Cowok Jagoan, yang paling menarik perhatian adalah Ganindra Bimo. Dia begitu stand out dibandingkan yang lain. Mungkin karena penokohan dia termasuk yang 'kuat'. Yang lain bermain bagus, walaupun di film ini bukan penampilan terbaik mereka.


     |KESIMPULAN| Di bagian akhir 5 Cowok Jagoan, muncul semacam teaser. Penonton diberikan bocoran siapa saja yang memerankan sebagai 5 Cewek Jagoan nantinya. Dan ini jelas berhasil membuat penonton penasaran dengan film 5 Cewek Jagoan, karena beberapa pemain ceweknya, sangat tidak terduga! #BanggaFilmIndonesia

1 komentar:

Newest Review

Review Film Si Doel The Movie (2018) : Kesederhanaan & Kematangan Bercerita

     Jika kamu sudah nonton TV dari tahun 1994, pasti tahu dengan sinetron Si Doel Anak Sekolahan, karena memang pada tahun segitu pertam...

Popular Review

Archive

Followers

 
Copyright © 2016 Riza Pahlevi