Home » , , , » Review Film Mars Met Venus (Part Cewe) (2017) : Tentang Cewek, dan Cewe

Review Film Mars Met Venus (Part Cewe) (2017) : Tentang Cewek, dan Cewe


     Rumah Produksi MNC Pictures kembali meluncurkan karya film terbarunya. Masih dengan genre yang sering diangkatnya, Drama Romance Comedy, seperti ciri khas MNC Pictures. Kali ini membawa konsep film yang baru di Indonesia. Membuat dua film dengan satu cerita namun dengan dua sudut pandang, cewek dan cowok. Film dimulai dengan part cewek dulu yang tayang 20 Juli 2017, sedangkan untuk part cowok tayang kemudian di 3 Agustus 2017. Lalu bagaimana dengan part cewe yang mulai tayang duluan ini?


     |POSTER & TRAILER| Versi cewek didominasi warna biru, dengan tokoh Mila yang lebih besar dari pada Kevin. Serta Tim Venus yang lebih mendominasi posisinya daripada Tim Mars. Posternya menggunakan background yang colorfull, unik, seru, sesuai dengan genre filmnya. Bagus, tapi gak spesial.


     Trailernya untuk kedua film part cewe dan cowo dijadikan satu, namun kalau diperhatikan, didalam trailernya pun ada pembagian pengkhususan part cewe dan part cowok. Daya tarik trailernya adalah pembedaan part cewe dan cowok, selebihnya, biasa aja.


     |CERITA| Kisah Kevin yang ingin membuat vlog sebagai bahan untuk preweddingnya dengan Mila, kekasihnya. Selama perjalanan membuat vlog, ada cerita yang disajikan dari masa lalu, sehingga film ini bergerak maju mundur. Pada part cewe, mungkin ada sekitar 70% adalah dari sisi cewek, sisanya dari pandangan cowok. Namun walaupun begitu, bukan berarti pada film part cowo, kontennya sama, karena kejadian yang seolah-olah sama, tapi beda sudut pandang, akan jadi beda adegan, inilah yang terjadi disini. Untuk jalinan kisahnya sendiri lucu, dan ada mengharukannya, namun untuk part mengharukannya terlalu cepat dan kurang untuk part cewek ini. Semoga di part cowok lebih baik.


     |VISUAL| Untuk visualnya sendiri gak aneh-aneh. Apa yang muncul di layar, sesuai dengan kebutuhan. Tidak ada angle yang terlalu cantik, ataupun buruk. Tapi yang bagus adalah gambar yang jernih dipadu padankan dengan color grading yang colorfull, bagus! Tapi point yang buruk dari film ini adalah footage Jogja yang asal-asalan. Kualitasnya jauh dari yang lain.


     |AUDIO| Audio kasusnya juga mirip dengan visual. Tidak terlalu istimewa tapi tidak buruk juga. Udah gitu doang.


     |CASTING| GE PAMUNGKAS aktingnya juarakk!! Pamela Bowie lumayan lah. Untuk Tim Venus juga kurang. Tim Mars kece!


     |KESIMPULAN| Kalau kamu butuh hiburan tanpa perlu konflik drama yang kuat, film ini bisa jadi pilihan. Saran sih kamu nonton kedua partnya, cewek dan cowok. Biasanya sih, biasanya... Cewek akan lebih menikmati part cewek. Begitupun cowok. Biasanya lho. Beda selera, gak masalah. #BanggaFilmIndonesia

0 komentar:

Post a Comment

Newest Review

Review Film Berangkat (2017) : Ringan, Seru dan Asyik

         Sutradara terkesan sebagai pekerjaan seorang cowok, namun pada kenyataannya gak selalu seperti itu. Naya Anindita membuktikannya...

Popular Review

Followers

 
Copyright © 2016 Riza Pahlevi