Home » , , , » Review Film Mantan (2017) : Silaturahim ke Rumah Mantan

Review Film Mantan (2017) : Silaturahim ke Rumah Mantan


     Setelah cukup lama absen menelurkan karya film, rumah produksi Renee Pictures kembali merelease film terbarunya, Mantan. Sebuah film yang berkisah tentang Adi yang ingin mengunjungi beberapa mantannya, untuk mencari tahu apakah diantara mantan-mantannya itu, terdapat soulmate sesungguhnya. Karena beberapa waktu lagi, dia akan menikah. Sebuah premis yang menarik karena lagi kekinian banget, mantan dan masa lalu. Lalu apakah ajang silaturahim ke mantan ini, menjadi kisah yang 'horor' atau romantis?


    |POSTER & TRAILER| Renee Pictures selalu punya gaya khas dari setiap poster film yang dikerjakannya. Potret dari pemain-pemainnya, dengan background warna yang simpel, tapi menarik. Liatnya seger dan lucu dari setiap ekspresi aktor-aktrisnya.


     Nah, dari trailernya kita juga bisa tau, bahwa dalam rangka mengunjungi mantannya, Adi rela pergi ke beberapa kota. Setiap mantan punya karakternya masing-masing, yang juga ditunjukkan dari tokoh itu sendiri, dan cuplikan dialog yang menyisakkan rasa penasaran untuk ditonton versi lengkapnya.


     |CERITA| Mantan punya jalan cerita yang unik. Film ini benar-benar mengikuti perjalanan Adi dari satu mantan ke mantan lain, hampir tidak ada tokoh lain selain Adi dan mantan-mantannya. Ini menarik dan menjadi angin segar dalam menikmati sebuah cerita. Kekuatan film ini adalah dari karakter setiap mantan dan dialog beserta masa lalu yang memiliki keunikan tersendiri. Film ini diakhiri dengan twist yang mungkin banyak penonton yang tidak menyangka akan endingnya.


     |VIDEO| Gambar di film ini tidak pernah diam, dinamis, selalu bergerak. Ini menjadi ciri khasnya. Secara umum, tak ada yang spesial, seperti beauty shot, atau angle yang megah. Karena film ini memang kuat di dialog, dan gambar di film ini, dirancang untuk memperkuat itu.


     |AUDIO| Dialog film ini gak terlalu sempurna, beberapa terlihat tidak sinkron antara mulut dan suara. Musik bagus. Foley juga tak banyak. Soundtrack film ini bagus, easy listening.


     |ACTING| Luna Maya, Ayudia Bing Slamet, Kimberly Rider dan Citra Scholastika punya penampilan yang berkesan. Disusul Karina Nadila, kemudian Gandhi Fernando. Setiap aktor-aktris ini punya ciri khasnya yang disematkan pada tokoh yang diperankannya masing-masing, jadi terlihat lebih hidup.


     |KESIMPULAN| Mantan ini film yang berjalan cukup natural, didukung dengan penokohan dan dialog yang kuat, membuat film ini layak untuk ditonton. Setiap mantan yang didatangi, memiliki cerita masing-masing yang seru untuk dinikmati. So pilih mantan yang mana kamu? #BanggaFilmIndonesia

0 komentar:

Post a Comment

Newest Review

Review Film Berangkat (2017) : Ringan, Seru dan Asyik

         Sutradara terkesan sebagai pekerjaan seorang cowok, namun pada kenyataannya gak selalu seperti itu. Naya Anindita membuktikannya...

Popular Review

Followers

 
Copyright © 2016 Riza Pahlevi