Home » , , , » Review Film Insya Allah Sah (2017) : Alhamdulillah Lucu!

Review Film Insya Allah Sah (2017) : Alhamdulillah Lucu!


     Sutradara Benni Setiawan kembali meluncurkan karya film terbarunya, yakni Insya Allah Sah. Produksinya kali ini, Benni Setiawan digandeng oleh MD Pictures untuk menggarap film dari adaptasi novel yang berjudul sama. Setelah mengerjakan drama romance pada Desember 2016, I Leave My Heart in Lebanon, di Insya Allah Sah Benni menggunakan genre Drama Comedy. Bertepatan dengan liburan Idul Fitri 1438H, apakah Insya Allah Sah bisa mendapatkan sambutan yang meriah?


     |POSTER & TRAILER| Teh Silvi, Raka dan Dhion, ketiga tokoh utama yang ditampilkan dengan ekspresinya masing-masing, cukup menggambarkan filmnya. Ditambah background lift dengan tulisan 'Out of Service' yang juga merupakan salah satu konflik di film ini. Simpel dan cukup colorfull. Lucu.


     Trailernya lucu juga! Pilihan-pilihan situasi yang dirangkai sedemikian rupa, mampu menggiring rasa penasaran calon penonton untuk segera datang ke bioskop. Tapi jangan takut film ini kehabisan materi lelucon, karena stocknya masih banyak yang belum muncul di film.


     |CERITA| Surprisingly film Insya Allah Sah dimainkan oleh banyak sekali cameo, seperti Reza Rahadian misalnya. Namun dari banyak scene, part Fitri Tropica walaupun singkat, namun berhasil mengocok perut sampai ngakak. Diluar itu, penceritaan berjalan dengan baik, dengan tempo yang cukup cepat, cocok untuk film comedy. Tak cuma sekedar melucu, film ini juga tetap memberikan sentuhan drama dan juga banyak pesan moral yang disampaikan dengan menyenangkan, tapi menusuk.


     |VISUAL| Pengambilan gambarnya gak aneh-aneh, sesuai dengan kebutuhan cerita. Namun juga bukan berarti seadanya, Benni Setiawan tetap memberikan treatment-treatment khusus dalam kondisi-kondisi tertentu. Ini membuat tampilan visual Insya Allah Sah semakin cemerlang.


     |AUDIO| Satu hal yang menarik perhatian, soundtrack film ini yang meriah! Titi Kamal dan Duo Harbatah sebagai penyanyinya, lagu Judul-Judulan. Nada-nadanya dibuat agak kedangdut-dangdutan jadi agak nostalgia sama film Mendadak Dangdut, karena sama-sama Titi Kamal yang nyanyi.


     |ACTING| Titi Kamal emang paling the best! Cocok banget main di film-film comedy semacam ini. Pandji Pragiwaksono juga pintar dalam memainkan karakter Raka. Yang paling ujung, Dhion, Richard Kyle masih kesusahan untuk melafalkan kata-kata dan berkekspresi. Untuk cameo terbaik dipegang oleh Fitri Tropica!!! Sayang partnya dia bentar banget.


     |KESIMPULAN| Insya Allah Sah berhasil jadi film yang menyenangkan sebagai teman tontonan di libur lebaran tahun ini. Komedi-komedinya cukup untuk menghilangkan penat, serta kita juga tetap bisa mendapatkan pesan moral yang banyak dari film ini. #BanggaFilmIndonesia


0 komentar:

Post a Comment

Newest Review

Review Film Berangkat (2017) : Ringan, Seru dan Asyik

         Sutradara terkesan sebagai pekerjaan seorang cowok, namun pada kenyataannya gak selalu seperti itu. Naya Anindita membuktikannya...

Popular Review

Followers

 
Copyright © 2016 Riza Pahlevi