Home » , , , » Review Film The Guys (2017) : Persahabatan, Cinta dan Keluarga

Review Film The Guys (2017) : Persahabatan, Cinta dan Keluarga


     Raditya Dika cukup gercep, alias gerak cepat untuk produksi film. Setelah Koala Kumal di pertengahan tahun 2016 dan Hangout di akhir 2016, Radit udah mempersiapkan film terbarunya yang berjudul The Guys. Kabarnya film ini akan menawarkan cerita yang berbeda dari yang pernah dibuat Radit sebelumnya. Dibawah rumah produksi yang sama dengan filmnya terdahulu, Single, apakah The Guys akan melebihi popularitas kakaknya tersebut?


     |POSTER & TRAILER| Unik, satu kata untuk mewakili poster film The Guys, gak mainstream dengan meletakkan title secara besar dan di tengah atas, justru diletakkan dibawah dengan size yang tak terlalu besar namun dengan warna yang cukup contrast, sehingga fokus point of view tetap terjaga.


    Trailer yang panjang dan cukup menjelaskan hampir keseluruhan cerita. Beberapa joke juga dimunculkan di trailer. Dari sini penonton diberikan cuplikan-cuplikan keseruan yang akan didapatkan saat menonton film ini nantinya.


     |CERITA| The Guys menawarkan 3 plot cerita, Persahabatan, Cinta dan Keluarga didalam satu rangkaian cerita. Ketiga berjalan cukup santai dan cukup melebur satu sama lain. Namun memang tak bisa dipungkiri, dengan tempo film yang cukup santai ini, membuat durasi panjangnya sekalipun belum mampu membuat ketiga cerita ini menjadi dalam dan intens.


     |VISUAL| Untuk urusan gambar, rumah produksi Soraya tak perlu diragukan lagi, pasti akan menghadirkan gambar yang mewah, dan ini masih terbukti di The Guys. Film ini tak berlebihan dalam menampilkan kemegahan visualnya, namun disajikan dengan pas. Angle yang dipilih Radit juga nyaman, dengan kualitas gambar dari kamera Arri yang tajam.


     |AUDIO| Kualitas audiopun juga tak terlewat oleh The Guys. Film ini mampu meracik susunan audio yang natural dan manis. Termasuk original soundtrack yang dinyanyikan oleh Nidji - Bila Bersamamu, sangat kental dengan ciri khas musik Nidji, santai dan tak terdengar spesial awalnya, namun akan terus terbayang setelah mendengarkannya.


     |ACTING| Marthino Lio sudah tak lama tak bermain film, kalaupun main, bukanlah film sekala besar seperti The Guys. Dia berhasil berperan dengan baik! Begitu juga dengan Indra Jegel. The Guys merupakan debut film pertamanya, dan dia berhasil mencetak standart akting yang baik. Pukai yang merupakan aktor Thailand pun juga turut melebur di film ini. Nice.


     Pak Tarzan dan Tante Widyawati tak perlu diragukan lagi kualitas aktingnya. Sedangkan Raditya Dika dan Pevita Pearce bagaimana? Mereka bagus, namun untuk Radit memang masih terlihat sama seperti karakter-karakter yang pernah ia mainkan sebelumnya. Sedangkan Pevita, dia bagus, namun masih kurang greget, entah kenapa.


     |KESIMPULAN| Satu lagi film yang baru dari Raditya Dika. Aktor yang masih bisa dibilang fresh di tengah gempuran aktor yang itu lagi itu lagi, cerita yang beragam, kualitas teknis yang indah, membuat The Guys patut untuk disaksikan di bioskop. #BanggaFilmIndonesia

0 komentar:

Post a Comment

Newest Review

Review Film Jailangkung (2017) : Datang Semangat, Pulang Kentang

     Sukses dengan film Jelangkung pada tahun 2001, membawa rumah produksi Screenplay Films dan Legacy Pictures untuk menggandeng dua sut...

Popular Review

Followers

 
Copyright © 2016 Riza Pahlevi