Home » , , » Review Film Surga yang Tak Dirindukan 2 (2017) : Bikin Mata Bengkak

Review Film Surga yang Tak Dirindukan 2 (2017) : Bikin Mata Bengkak


     Setelah berhasil mengajak 1,5 jutaan penonton pada film Surga yang Tak Dirindukan di tahun 2015, MD Pictures di tahun 2017 ini merelease film Surga yang Tak Dirindukan 2 (SYTD2). Kali ini Manoj Punjabi sebagai Produser mengajak Hanung Bramantyo sebagai Sutradara. Untuk penceritaan sendiri masih berasal dari novel Asma Nadia. Lalu apakah sekuel SYTD2 akan lebih bikin nangis dibanding film pertama?


     |POSTER & TRAILER| Untuk poster digarap bagus, cuma gak istimewa. Terlihat terlalu sederhana. Mengunggulkan ke empat aktor-aktris utama, namun peletakannya juga cukup maksa dan apa adanya. Dengan materi yang dimiliki SYTD2, seharusnya bisa membuat poster yang lebih menarik.


     SYTD2 pada trailer pertamanya gak fokus, gak menarik, kurang tertata rapih. Sedangkan di trailer kedua, benar-benar berbeda. Trailer kedua ini, mampu membawa ke penonton trailernya untuk merasakan emosinya diomang-ambingkan. Ini aja baru trailer udah cukup bikin baper, apalagi kalau nonton filmnya.


     |CERITA| Masih lanjutan dari film pertama, di sini Arini dan Pras kembali bertemu dengan Meirose di Budapest. Bertambah pula Dr. Syarief sebagai orang yang turut masuk kedalam lingkaran keluarga mereka. SYTD2 membawakan cerita khas Asma Nadia seperti di karya-karya sebelumnya, cerita yang dekat, ringan, dan menyenangkan untuk diikuti. Ditambah lagi dengan gaya penceritaan dari Hanung yang berirama cepat dengan letupan-letupan komedi yang asyik dan yang paling parah adalah emosi penonton sepanjang film benar-benar dimainkan. Jika biasanya ending film adalah tempat penonton menitikkan air mata. Di SYTD2, kapanpun bisa membuat penonton menangis. Good job!


     |VISUAL| Looknya oke banget. Pemilihan angle kamera, tempo editing, dan segala macamnya rapih. SYTD2 juga bisa mengexplore Budapest dengan sangat baik, tidak hanya sekedar menjadi latar cerita saja, namun gambarnya dapat ditampilkan dengan sangat indah. Begitupun saat masih ada di Jogja.


     |AUDIO| Departemen ini juga turut bertanggungjawab penonton yang keluar dari bioskop dalam keadaan mata bengkak. Gubahan musiknya sangat pas. Original soundtrack yang dibuat oleh Melly Goeslaw dan Anto Hoed juga sangat enak. Foley di film ini dalam takaran yang enak, detail dan tidak berlebihan. Untuk dialog semuanya juga clear.


     |ACTING| SYTD2 memang punya jajaran pemain kelas wahid, sebut saja Laudya Chyntia Bella, Fedi Nuril, Reza Rahadian dan Raline Shah, keempatnya memiliki performa yang sangat baik. Masing-masing dari mereka bisa merepresentasikan karakter yang mereka perankan dengan baik. Tentunya juga, bisa mengalirkan emosi yang mereka sampaikan ke penonton.


     Pemeran pembantu di SYTD2 juga punya performa yang gak kalah keren, seperti yang jadi Nadya, Muhadkly Acho, Kemal Palevi, Tanta Ginting dan yang lainnya.


     |KESIMPULAN| Film Surga yang Tak Dirindukan 2 ini bisa dibilang salah satu film terbaik di tahun 2017. Dibuat dengan sangat baik, dari semua departemen menjalankan tugasnya dengan baik. Manoj Punjabi memang tidak salah untuk mempercayakan film ini pada Hanung Bramantyo. Keren banget. #BanggaFilmIndonesia


0 komentar:

Post a Comment

Newest Review

Review Film Galih & Ratna (2017) : Cinta dalam Putaran Mixtape

     Sutradara Lucky Kuswandi kembali menelurkan karya film terbarunya, kali ini adalah Galih & Ratna. Terinspirasi dari novel Gita C...

Pahlevi Movie Award 2016

Popular Review

Followers

 
Copyright © 2016 Riza Pahlevi