Home » , , , » Review Film Bukaan 8 (2017) : Drama dan Komedi yang Tak Terlalu

Review Film Bukaan 8 (2017) : Drama dan Komedi yang Tak Terlalu


     Disela-sela Angga Dwimas Sasongko yang saat ini sedang disibukkan dalam menggarap film Ben & Jody atau Filosofi Kopi 2 dan persiapan film Wiro Sableng, Angga merelease film comedy drama terbarunya, Buka'an 8. Film yang diproduserin dan diperankan juga oleh Chicco Jerikho ini, apakah akan sesukses film-film Angga sebelumnya?


     |POSTER & TRAILER| Simpel posternya, dengan background kuning dan potret dari beberapa aktor dan aktris yang di set sedemikian rupa seolah-olah dalam kondisi akan melahirkan. Seru, lucu, cocok dengan tema film dan genre yang akan dibawakan.


     Buka'an 8 menawarkan trailer yang menghadirkan cuplikan sisi dramatis dan komedi dalam film ini tentunya. Penyusunan dengan sedemikian rupa, sehingga ada beberapa part yang bikin penonton akan penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi dalam film ini.


     |CERITA| Film panjang yang menceritakan kejadian dalam satu waktu, memang selalu menarik. Cerita model ini, bisa jadi menjadi jebakan juga, serelaistis apakah ceritanya. Nah, Buka'an 8 ini sepanjang film berkutat di Mia yang dibawa ke rumah sakit, proses Alam mencari uang, dan akhirnya Mia melahirkan. Tokoh yang banyak disini, cukup membantu agar roda cerita dapat berjalan dengan menghindari rasa bosan. Walaupun belum semua karakternya kuat, dan beberapa tertolong dengan performa akting yang baik dari pemainnya. Film Buka'an 8 tidak cukup kuat untuk komedi, namun dramanya lumayan lah.


     |VISUAL| Gambarnya cukup biasa secara angle pengambilan, gak terlalu aneh-aneh, mungkin karena faktor lokasi yang terbatas juga. Namun Buka'an 8 punya tampilan grafis yang menarik, seperti twitter atau media sosial lain yang digambarkan bergerak, ini poin positif film ini.


     |AUDIO| Kalau untuk musik ilustrasi, film ini memang cenderung ke drama, komedinya masih kurang. Walaupun memang ada usaha untuk kesitu. Dialog lancar. Untuk foleynya juga biasa, tidak detail.


     |ACTOR| Dayu Wijanto dan Sarah Sechan adalah dua pemeran yang sukses bikin penonton kagum dan gemes. Mereka punya akting yang ciamik, mungkin kalau bukan mereka, Buka'an 8 tidak akan seasyik itu. Chicco bermain bagus as usual, but nothing special. Sisanya juga tidak spesial, tapi tidak buruk juga.


     |KESIMPULAN| Film Buka'an 8 memang bukan film komedi yang bisa menghadirkan tawa di setiap saat, bukan juga drama yang mengharu biru. Film ini adalah sajian hiburan yang cukup ringan untuk ditonton siapa saja, dan tentu film ini kembali mengingatkan kita bahwa perjuangan seorang wanita melahirkan adalah tiada bandingannya, begiutpun sosok pria yang selalu membackup istrinya. #BanggaFilmIndonesia

0 komentar:

Post a Comment

Newest Review

Review Film Dear Nathan (2017) : Kisah Cinta Romantis Anak SMA

     Satu lagi suguhan drama percintaan dengan background anak sekolahan. Tema yang cukup sering diangkat menjadi film. Sebut saja Ada Ap...

Popular Review

Followers

 
Copyright © 2016 Riza Pahlevi