Home » , » Review Film Sang Sekretaris (2016) : Nikita Mirzani Sang Penyelamat Film

Review Film Sang Sekretaris (2016) : Nikita Mirzani Sang Penyelamat Film


     Nayato Fio Nuala, sutradara dengan segudang karya kembali menelurkan satu filmnya lagi. Sang Sekretaris, membawa genre drama, tiga tokoh utama dengan satu aktris sensasional di dalamnya, Nikita Mirzani. Bukan hanya menjadi pemeran pendukung seperti film-filmnya sebelumnya, sebut saja Comic 8 bahkan Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss! Part. 1, Nikita Mirzani menjadi tokoh utama disini. Lalu bagaimana penampilan Nikita dan seperti apa film Sang Sekretaris ini?


     |POSTER & TRAILER| Poster dipenuhi dengan tiga tokoh utama, Angel Karamoy, Rico Verald dan Nikita Mirzani, dengan masing-masing tokoh menunjukkan ekspresi wajah yang berbeda-beda. Angel dengan muka sedih mencoba menyayat hati. Rico dengan tampang serius. Dan Nikita dengan pose menantang. Simpel tapi kurang wah untuk dijadikan poster official sebuah film layar lebar. Kurang menunjukkan judul filmnya 'Sang Sekretaris' juga. Sedangkan trailernya, cuma satu yang bikin penasaran, adegan-adegannya Nikita Mirzani.


     |CERITA| Seorang boss yang telah memiliki istri, memiliki skandal dengan sang sekretaris. Film Sang Sekretaris berkutat pada premis tersebut. Secara konflik udah biasa banget. Alur penceritaannya biasa dan 'lurus-lurus' aja. Terlalu simpel untuk dibawa ke layar lebar. Eksekusinya pun tak spesial. Lalu apa yang bisa diharapkan dari Sang Sekretaris? Cuma Nikita Mirzani sepertinya.


     |VISUAL| Pengambilan gambarnya biasa. Pencahayaan asal terang. Editing seadanya. Artistik juga sedapetnya. Seperti bukan dipersiapkan untuk layar lebar. Walaupun secara kejernihan gambar, boleh juga. Film layar lebar bukan hanya perkara gambar jernih aja. Tapi bagaimana film bisa berbicara lewat gambar. Secara film layar lebar dipersiapkan dengan treatment yang berbeda dengan penggarapan drama televisi yang tentunya lebih sederhana.


     |AUDIO| Departemen audio juga gak berbuat yang 'wow' untuk film ini. Sound effect aja udah umum, sering kita dengar di film-film lain. Musik juga standart televisi. Dubbingan juga kerasa.


     |ACTING| Angel Karamoy gak dapet banget aktingnya di film ini. Entah karena karakternya sendiri gak kuat atau karena apa. Chemistrynya dengan Rico Verald pun gagal, gak seperti pasangan suami istri, mereka lebih terlihat seperti temen, bahkan bukan teman dekat. Rico Verald juga gak bisa memegang karakternya disini, padahal dia tokoh utama. Satu-satunya penyelamat film ini adalah Nikita Mirzani. Bukan berarti aktingnya sangat bagus, tapi setidaknya dia menghibur, hehe.


     |KESIMPULAN| Kalau dengan menonton Sang Sekretaris berharap mendapatkan tontonan yang berbobot, kamu salah film. Kalau mencari film yang menghibur? Sang Sekretaris punya Nikita Mirzani yang siap menghibur, haha. #BanggaFilmIndonesia

0 komentar:

Post a Comment

Newest Review

Review Film Berangkat (2017) : Ringan, Seru dan Asyik

         Sutradara terkesan sebagai pekerjaan seorang cowok, namun pada kenyataannya gak selalu seperti itu. Naya Anindita membuktikannya...

Popular Review

Followers

 
Copyright © 2016 Riza Pahlevi