Home » , » Review Film My Stupid Boss (2016) : Keliatannya Lucu

Review Film My Stupid Boss (2016) : Keliatannya Lucu


     Setelah nggarap film Belenggu di tahun 2013, Upi akhirnya ngerjain film lagi dengan genre komedi, My Stupid Boss. Gak mau ikut-ikutan 'memakai' artis youtube maupun komika, Upi malah bawa Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari. Apalagi Reza berperan sebagai Bossman dengan perawakannya yang 'besar', menjadi keunikan tersendiri pada film ini. Apakah film yang melalui proses shootingnya di Negeri Jiran ini berhasil memikat hati penonton?


     |POSTER & TRAILER| Berisikan dua tokoh utama, Diana dan Bossman. Dengan komposisi yang simpel dan enak dilihat. Yang bikin poster ini terlihat keren adalah kekuatan ekspresi dari Diana dan Bossman yang sangat berkarakter dan menjadi cerminan tokoh mereka di film. Secara look juga keci, dengan dominasi warna merah, jadi pemandangan yang baru untuk film Indonesia.


     Trailernya sangat menjual. Punchline yang dikeluarkan fresh dan tanpa spoiler terlalu banyak. Bisa menggambarkan bagaimana tingkah laki gila Bossman, begitu juga Diana yang kualahan menghadapinya. Nice.


     |CERITA| Cerita berjalan dengan komposisi komedi yang sangat padat. Flow ceritanya santai dan memang mengunggulkan komedi ringan sehari-hari yang bikin kesel, apalagi sama tingkah Bossman. Namun kelamaan jadi bosen juga, karena ceritanya mengalir cenderung 'begitu-begitu' aja. Konflik utama film kurang terbangun, penyelesaiannya pun terkesan memaksa. Tangga dramatiknya gak terlalu terasa. Komedinya memang sering buat tersenyum, tapi jarang sampai ketawa ngakak.


     |VISUAL| Teknisnya bagus, rapih, dan konsepnya unik. Secara pewarnaan menggunakan dominasi warna merah dan beberapa hijau. Inilah konsep unik dalam hal 'mewarnai' film, gak cuma coloring gambar aja, tapi sampai ke property, wardrobe dan make upnya juga. Kualitas gambarnya jernih dan nyaman untuk ditonton, Pengambilan gambarnya bagus dan editingnya dinamis.


     |AUDIO| Departemen audio adalah salah satu kekuatan besar dalam pembangunan karakter, emosi, dan feel dalam sebuah karya film. My Stupid Boss menggarapnya dengan baik. Selayaknya seperti film komedi, banyak sound effect yang muncul, sebagai stressing pada suatu adegan. Selain itu, penggunaan musik ilustrasi juga Malaysia banget, sesuai dengan kondisi, foleynya juga detail. Dialog juga terdengar jelas. Penggunaan lagu Siti Nurhaliza - Cindai, yang sudah terkenal, juga jadi point yang baik, karena penonton sudah mengenal dan cepat beradaptasi.


     |ACTING| Sekali lagi sebuah peran yang berbeda dari sebelumnya, Reza Rahadian semakin mantab dalam dunia akting saat berperan sebagai Bossman. Tak hanya tampilan fisiknya saja yang diubah sedemikian rupa sampai bisa meyakinkan penonton, kekuatan akting Reza juga berhasil menjadi sosok yang menyebalkan.


     Bunga Citra Lestaripun demikian, perannya kali ini bisa dibilang konyol dan dia berhasil membawakan tokoh Diana. Penonton bisa turut berempati dengannya saat menghadapi si stupid bossman sampai saat Diana dituduh korupsi, penonton juga bisa merasakan itu.


     Kehadiran Alex Abad dan pemain-pemain pendukung lain juga memang kenyataannya mendukung untuk membangun emosi dalam film ini semakin menjadi. Yang menarik, setiap tokoh juga memegang karakter yang kuat. Karakter yang gila semua, gak ada yang waras sepertinya di film ini. Seru!


     |KESIMPULAN| My Stupid Boss gak bisa dipungkiri adalah film yang menyenangkan. Tampilan yang menarik serba merah dan sedikit hijau. Penceritaan yang padat dengan komedi. Tapi sayang sisi dramatik untuk konfliknya kurang terbangun dengan baik. Tapi diluar itu, akting dari pada pemainnya juga menjadi salah satu sisi yang seru. #BanggaFilmIndonesia

0 komentar:

Post a Comment

Newest Review

Review Film Galih & Ratna (2017) : Cinta dalam Putaran Mixtape

     Sutradara Lucky Kuswandi kembali menelurkan karya film terbarunya, kali ini adalah Galih & Ratna. Terinspirasi dari novel Gita C...

Pahlevi Movie Award 2016

Popular Review

Followers

 
Copyright © 2016 Riza Pahlevi