Home » , , , » Review Film Juara (2016) : Filmnya Juara Banget Kerennya!

Review Film Juara (2016) : Filmnya Juara Banget Kerennya!


     Charles Gozali kembali menelurkan karyanya "Juara" setelah tahun lalu merelease "Nada untuk Asa" yang telah diakui kualitasnya. Dengan Bisma Karisma, Tora Sudiro, Cut Mini Teo, Anjani Dina, Cecep Arif Rahman, Ciccio Manassero dan Mo Sidik sebagai jajaran pemain utama dan pendukungnya, apakah "Juara" akan mampu menjadi "Juara" di mata penontonnya?


     |POSTER & TRAILER| Susunan dan komposisi posternya enak dilihat, editannya rapi, sedikit banyak bisa menggambarkan suasana filmnya yang begitu 'gado-gado', ada drama, comedy, hingga action. Trailernya juga begitu, disusun dengan baik, karena trailer Juara memiliki tangga dramatik dan pemilihan shot-shot yang bagus tapi gak terlalu spoiler. Jadi dampaknya, penonton tertarik lihat trailernya, dan tetap menikmati 'kejutan-kejutan' di dalam film.


     |CERITA| Kelebihan JUARA adalah menyusun tangga dramatik dengan sangat asyik dan seru! Tempo bercerita juga tidak bertele-tele, tidak terlalu cepat, sehingga penonton sangat nyaman untuk menikmati setiap adegannya. Pendalaman konflik yang banyak dan dalam, bisa dicapai oleh JUARA. Gaya penceritaan yang drama, sering lucu, dan banyak action, sama sekali tidak mengganggu feel nonton, bahkan ini yang menjadi poin positif dari JUARA.


     |VISUAL| Teknik pengambilan gambar di JUARA, terlihat sangat dramatis tanpa berlebihan. Bahkan saat adegan action pun, JUARA tidak hanya bermain cutting dan moving kamera yang cepat, namun beberapa kali still dan ditampilkan dramatis, sehingga penonton tidak hanya kagum terhadap actionnya, tapi juga bisa menikmati koreografi actionnya. Permainan visual effect juga sangat halus dan rapih. Gambarnya juga jernih dan sangat nyaman untuk dipandang, fokus juga selalu terjaga.


     |AUDIO| Penggunaan segala artibut audio, seperti dialognya, musik ilustrasi, foley dan sound effect, semuanya pas takarannya. Enak didengarkan, jelas, cukup detail, tidak mengecewakan. Apalagi musik ilustrasinya itu, pas banget bisa menyesuaikan di setiap adegannya, apalagi di adegan-adegan inti. Soundtrack filmnya yang dinyanyikan sendiri oleh Bisma juga asyik.


     |ACTING| Tiga pemain yang benar-benar menyita perhatian adalah Bisma Karisma, Tora Sudiro dan Cut Mini Teo, mereka bertiga sukses banget memerankan setiap karakter yang mereka mainkan di film JUARA. Bisma Karisma seakan bukan Bisma Karisma yang selama ini kita lihat di TV, tapi Bisma yang sebagai mana digambarkan di film ini. Benar-benar lonjakan kualitas acting dari Bisma Karisma, good job bro!


     Tora Sudiro juga tampil dewasa disini. 'Kharismanya' sebagai Karisma benar-benar nampak dan tidak pernah kehilangan karakternya selama di film. Kualitas acting tingkat tinggi. Nice. Cut Mini Teo juga sangat memukau. Pendalaman karakternya sukses bikin orang ikut berempati atas tokoh yang diperankannya. Sangat manis.


     Anjani Dina, Cecep Arif Rahman, Ciccio Manassero, Mo Sidik dan beberapa jajaran pemain pendukung lainnya juga berakting total untuk JUARA. Setiap tokohnya memiliki pondasi karakter yang kuat dan beralasan untuk muncul di film ini. Salut.


     |KESIMPULAN| JUARA THE MOVIE memang benar-benar juara dalam presentasi filmnya. Segala departemen didalamnya digarap secara serius, matang dan eksekusinyapun maksimal. Gak akan ragu lagi jika JUARA masuk dalam jajaran film terbaik sejauh ini di tahun 2016. #BanggaFilmIndonesia

0 komentar:

Post a Comment

Newest Review

Review Film Berangkat (2017) : Ringan, Seru dan Asyik

         Sutradara terkesan sebagai pekerjaan seorang cowok, namun pada kenyataannya gak selalu seperti itu. Naya Anindita membuktikannya...

Popular Review

Followers

 
Copyright © 2016 Riza Pahlevi