Home » , , » Review Film Chek-In Bangkok (2015) : Gokil Nih Film!

Review Film Chek-In Bangkok (2015) : Gokil Nih Film!


     Kamu suka nonton serial India Mahabarata atau Mahadewa? Nah... pasti udah gak asing sama sosok Sourabh Raaj Jain. Dialah sosok yang dijadikan "promo" Film Check-In Bangkok, karena menjadi pemeran utama pria, mendampingi Mikha Tambayong yang menjadi pemeran utama wanita. Tapi, apakah Sourabh bisa membuat film ini menjadi "sesuatu" di hati penonton?


     |POSTER & TRAILER| Poster film ini seru, banyak warna, dan asyik. Walaupun memang terkesan "template" standart ya. Dimana ada pemeran utama di bagian depan. Pemeran pembantu dibalakangnya. Ditambah background latar belakang Bangkok, biar terlihat tambah menarik. But overall, poster film ini tetap menarik dan nyaman untuk dipandang.


     Trailernya sih seru juga, cuma sedikit disesalkan ketika banyak quote keren di film, hampir semuanya di tampilkan di trailer. Kalau bagian scene komedinya sih gak semuanya di spoiler, dan itulah daya tarik buat film ini.


     |CERITA| Sebenernya kalau diperhatiin, cerita film ini udah banyak diangkat di film layar lebar, apalagi ftv. Cuma yang bikin fresh itu kemasannya, jadilah film yang tetep segar untuk diikuti. Selain secara lokasi beda, perjalanan cerita film ini dijalankan lewat jalur komedi. Lelucon yang ditampilkan juga masa kini, jadilah penonton dibuat ketawa berkali-kali, dan berkali-kali. Beberapa hal tak terduga alur film ini, apalagi endingnya, itu konyol guys! Kerenlah film ini mengeksplore ceritanya untuk jadi lawakan yang gak basi.


     |VISUAL| Gambar jernih, editing halus, kamera stabil, angle lumayan beragam, dan asyik lah. Walaupun beberapa shot ada yang jumping warnanya. Ada juga scene yang lumayan noisenya banyak, beberapa di adegan malam hari, padahal ada shot yang lain, di scene yang sama, tapi gak noise, mungkin beda kamera yang dipakai.


     |AUDIO| Film ini pake soundtrack, walaupun gak mengena banget, ya semacam jadi kayak FTV jadinya, tapi it's ok. Scoring ala-ala FTV juga, tapi bagus. Dubbing terkadang rapi, tapi di beberapa scene, gak sinkron antara mulut dan suara. Soundeffectnya juga mendukung komedinya.


      |ACTING| Mikha Tambayong sebagai pemeran utama tampil prima. Cuma yang kurang itu, chemistry dengan Sourabh, bahkan malah terlihat chemistrynya saat dengan Christ Laurent.


     Sourabh Raaj Jain bermain cukup aneh sebenernya. Mungkin selain pemakaian bahasa yang terkadang aneh, ekspresinya juga kurang greget. Chemistry dengan Mikha Tambayong juga lemah.


     Christ Laurent berperan juga sama primanya dengan Mikha Tambayong. Mungkin karena sama-sama orang Indonesia, dan bahasa juga Indonesia, jadi yaaa udah klop lah.


     Bayu Skak juga membawa angin segar di film komedi ini. Tampil fresh, apa adanya, lugas, alami, dan keren lah kau, Bayu!


     Ervan Naro adalah sosok yang sama kocaknya kayak Bayu Skak. Walaupun diawal-awal agak malesin sebenernya, tapi lama kelamaan ya asyik dan seru! Berasa dia udah mendalami karakternya banget!


     Joe Project P, Sacha Stevenson, dan Sabrina Piscalia bermain dengan baik, walaupun sedihnya, mereka cuma tampil sebentar. Tapi mereka bisa memanfaatkannya dengan maksimal untuk mendukung jalannya film ini.


     |KESIMPULAN| Memang awal saat aku sebelum dan diawal film, lumayan pesimis bakal dapet hiburan dari film ini, ternyata salah besar! Film ini seru, kocak, asyik, dan bikin ketawa deh! Apalagi jalan cerita mainstream yang dibawain dengan kemasan yang gak terduka dan gokil! #BanggaFilmIndonesia

0 komentar:

Post a Comment

Newest Review

Review Film Berangkat (2017) : Ringan, Seru dan Asyik

         Sutradara terkesan sebagai pekerjaan seorang cowok, namun pada kenyataannya gak selalu seperti itu. Naya Anindita membuktikannya...

Popular Review

Followers

 
Copyright © 2016 Riza Pahlevi