Home » » Pahlevi Movie Award (PMA) 2015

Pahlevi Movie Award (PMA) 2015

     Bismillah... ini dia beberapa nominasi dan jawaranya dari 14 film yang aku tonton di bioskop dan aku review selama Tahun 2014 di blog ini. Lumayan sulit untuk menentukan siapa aja yang masuk nominasi, apalagi jawaranya. Silakan dibaca dan boleh untuk memberikan saran dan masukan di kolom komentar =)



Nominasi Cerita Terkeren

Film dengan cerita terkeren bisa jadi dari cerita yang kompleks bahkan yang simpel. Tinggal bagaimana logika film bisa terus berjalan dengan baik. Dan bagaimana si pembuat film bisa menyampaikannya dengan baik.



Peraih penghargaan Pahlevi Movie Award 2015 untuk kategori Cerita Terkeren jatuh kepada...


Film Street Society memiliki cerita yang cukup kompleks dan Awi Suryadi (as a Director) bisa menyampaikannya dengan sangat baik. Penggunaan twist yang baik dan tepat, membuat film ini memiliki ending yang tak terduga. Good job!

Nominasi Visual Terkeren

Film adalah media hiburan audio video, tentunya visual merupakan salah satu unsur penting dalam film. Selain untuk menyapaikan cerita dengan jelas, estetika atau keindahan visual, akan sangat memanjakan mata penonton, dan membuat betah untuk nonton berlama-lama.


Peraih penghargaan Pahlevi Movie Award 2015 untuk kategori Visual Terkeren jatuh kepada...


Film Danau Hitam benar-benar berhasil mengeksplore lokasi syuting dengan teknik D.O.P (Director of Photography) yang sangat keren dari Jose Poernomo yang juga sebagai Sutradara. Selain mengunakan angle-angle anti mainstream yang bagus, dia juga menggunakan helicam yang sangat eksotis. Amazing!

Nominasi Audio Terkeren

Audio sering di nomor duakan setelah visual, namun audio adalah unsur yang tak kalah penting dalam membangun suasana cerita. Utamanya untuk film-film seperti horror maupun thriller.


Peraih penghargaan Pahlevi Movie Award 2015 untuk kategori Audio Terkeren jatuh kepada...


Mo Brothers (Timo Tjahjanto, Kimo Stamboel) sebagai sutradara berhasil memilih crew audionya untuk membuat scoring film yang "trhiller" banget. Di awal film ini, penonton akan merasa sesak karena audionya yang bener- bener "menyesakkan". Film ini sukses jadi "trhiller" karena salah satunya karena audionya sadis! Troubling!


Poster Terkeren

Salah satu media promo film adalah poster. Banyak para penonton memilih film yang akan mereka tonton, hanya karena melihat posternya. So, poster adalah salah satu unsur yang harus digarap secara bagus. Selain bisa memberikan gambaran ceritanya, poster juga harus persuasif.


Peraih penghargaan Pahlevi Movie Award 2015 untuk kategori Poster Terkeren jatuh kepada...


Secara komposisi warna, Film 99 Cahaya di Langit Eropa : The Final Edition, berhasil memberikan beragam warna disitu. Didukung oleh foto cast dan panorama Eropa yang menjadi daya tarik tersendiri terhadap film ini. Dibandingan dengan ke-2 sekuel sebelumnya, inilah poster terkeren. Nice!

Aktor dan Aktris Terkeren

Keberadaan aktor dan aktris merupakan ruh dari film secara keseluruhan. Sebaik apapun film secara teknis, jika akting dari para pemerannya tidak sesuai dengan tuntutan skenario, maka filmnya akan kurang sempurna.

Peraih penghargaan Pahlevi Movie Award 2015 untuk kategori Aktor Terkeren jatuh kepada...


Oka Antara benar-benar keren bisa menjadi sosok Bayu didalam Film Killers. Begitu keji ketika membunuh seolah tak berdosa. Begitu penyayang keluarga selayaknya manusia pria romantis. Dia bisa menjadi dua karakter yang berbeda dalam kondisi-kondisi tertentu pada Film Killers. Awesome! 

Peraih penghargaan Pahlevi Movie Award 2015 untuk kategori Aktris Terkeren jatuh kepada...


Titi Rajo Bintang sebagai Rene, pelatih marching band yang tangguh, tegas, dan profesional. Karena memang sosok Titi Rajo Bintang memiliki keahlian di bidang marching band, dia seolah-olah ya memang itu dirinya. Titi ya Rene, begitu juga sebaliknya. Emosi yang dituangkan Titi sangat tepat dan menyentuh hati penonton. Salute!



Nominasi Film Terkeren

Gak cuma sekedar visual yang keren, cerita yang keren, audio yang keren, tapi film terbaik harus memiliki seluruh unsur film dengan baik. Bisa saja sederhana namun menyentuh maupun heboh dan spektakuler. 



Peraih penghargaan Pahlevi Movie Award 2015 untuk kategori Film Terkeren jatuh kepada...


Begitu sulit untuk menggambarkan Film Tongkat Emas ini. Film ini begitu memukau dengan segala unsur yang ada. Nilai plus yang lain, karena film ini membawa angin segar perfilman Indonesia dengan genre kolosan yang digarap secara serius. Melibatkan crew produksi dan cast yang gak main-main. Perfect!

Penghargaan Spesial untuk Review Film dengan Pembaca Terbanyak

Dari seluruh film yang sudah aku tulis reviewnya dan aku posting di RizaPahleviTTM.blogspot.com film ini, menduduki viewers terbanyak. Bukan cuma diantara review film sepanjang Tahun 2014, tapi juga menjadi posting dengan jumlah pembaca terbanyak di blog ini.

Peraih penghargaan Pahlevi Movie Award 2015 untuk kategori Penghargaan Spesial untuk Review Film dengan Pembaca Terbanyak jatuh kepada...


Film Kukejar Cinta Ke Negeri Cina telah dibaca sebanyak 1.226 kali *terhitung 31 Januari 2015 sejak pertama kali di posting pada tanggal 5 Desember 2015. Congrats!

     Terima kasih seluruh karya film keren yang udah aku tonton selama Tahun 2014. Walaupun belum mendapatkan nominasi di Pahlevi Movie Award 2015, tapi aku secara pribadi terhibur.


     Terima kasih buat seluruh pembaca setia RizaPahleviTTM.blogspot.com owner berharap masukan dari seluruh pembaca agar blog ini akan semakin berkembang dan menambah kenyamanan untuk membaca. Sampai berjumpa di review-review film selanjutnya dan Pahlevi Movie Award 2016 #BanggaFilmIndonesia

0 komentar:

Post a Comment

Newest Review

Review Film Hujan Bulan Juni (2017) : Film dalam Balutan Puisi

     Hujan Bulan Juni, awalnya adalah novel karya Sapardi Djoko Darmono yang telah terbit sejak tahun 1994. Di tahun 2017 ini, Hestu Sa...

Popular Review

Followers

 
Copyright © 2016 Riza Pahlevi